Thursday, June 7, 2012

Tiga Landasan pokok Menjadi Wirausahawan


  •  Jiwa Kewirausahaan
Jiwa kewirausahaan adalah sikap,pondasi  yang tertanam dalam diri seorang wirausahawan. Jiwa kewirausahaan contohnya adalah Keuletan, semangat pantang menyerah yang dibarengi dengan rasa percaya diri dan keberanian mengolah resiko,
  • ·         kompetensi manajemen
Kompetensi manajemen adalah kemampuan mengatur, mengelola seluruh kegiatan usaha dengan sebaik mungkin untuk kelancaran, kesuksesan dan keberhasilan suatu usaha.
  • ·         kompetensi keahlian bidang usaha.
Kompetensi keahlian bidang usaha adalah suatu kemampuan yang dimiliki seorang wirausahawan sesuai bidang yang digelutinya.
Dari ketiga landasan diatas keterkaitan antara satu dengan lainnya adalah Jiwa kewirausahaan merupakan suatu pondasi didalam diri seseorang, atau bisa juga disebut dasar ,watak seorang wirausaha. Hal itu tentunya berkaitan dengan bagaimana ia menyikapi permasalahan  yang muncul didalam usahanya. Kemudian dengan ia mempunyai kompetensi manajemen serta kompetensi keahlian bidang usaha tentunya seorang wirausaha akan sangat piawai dalam mengelola resiko dan mengatasi permasalahan yang muncul didalam usahanya.

No comments:

Post a Comment

Ping your blog